Kacang Hijau untuk Diet

Selain Kacang Hijau Untuk Diet Ternyata Baik Untuk Mencegah Penyakit Kanker dan Jantung

Posted on

Kacang Hijau untuk Diet – Kacang hijau masih digunakan untuk makanan dan kesehatan karena kandungan gizinya yang tinggi dan bermanfaat. Menyediakan sebagian kebutuhan protein harian Anda. Ada Juga Yang Diet kacang Hijau Untuk langsing Hingga Digunakan Untuk Penyakit Ginjal.

Kacang hijau juga berperan sebagai sumber vitamin yang mudah seperti vitamin A, C, K, B6 dan asam folat. pada mineral, kacang hijau merupakan sumber kalsium, silikon, besi, mangan, kalium, dan tembaga yang baik

Beberapa Khasiat Kacang Hijau Untuk Kesehatan :

1. Mengurangi penyakit jantung

Kacang hijau dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung karena kandungan flavonoidnya yang tinggi. Kacang hijau memiliki kadar flavonoid yang tinggi dan antioksidan ini memiliki sifat anti-inflamasi tertentu. Subjek uji dengan kadar flavonoid tinggi mengalami hasil anti-trombotik, mencegah penggumpalan darah di arteri dan vena. Penyakit kardiovaskular, serangan jantung, dan stroke umumnya disebabkan oleh aktivitas trombotik, yang berarti jumlah kacang hijau dan flavonoid yang sehat dalam makanan dapat membantu mencegah pengurangan penyakit jantung.

2. Kolesterol

Jika Anda menderita kolesterol tinggi, Anda bisa menguranginya dengan mengonsumsi kacang hijau setiap hari. Menurut Database Nutrisi Nasional USDA, kacang yang enak dan renyah ini rendah kalori dan lemak serta tidak mengandung kolesterol karena kandungan seratnya yang sangat tinggi.

Serat tidak larut membantu menormalkan pergerakan usus tetapi tidak banyak membantu menurunkan tekanan darah. Serat larut bila bercampur dengan air di saluran pencernaan akan membentuk zat seperti agar-agar yang selanjutnya membantu menunjang fungsi penting tubuh.

Makanan yang kaya serat larut diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dengan cara meningkatkan produksi penyerap LDL yang berfungsi membuang kelebihan kolesterol LDL dalam darah. Sangat disarankan untuk mengonsumsi 10 hingga 25 gram serat larut per hari untuk mengurangi jumlah kolesterol LDL. Satu cangkir kacang hijau mengandung 1,9 gram jumlah serat larut yang disarankan untuk dikonsumsi. Kacang hijau bisa dipadukan dengan makanan

3. Kanker p4yud4ra

Kacang hijau dan polong-polongan lainnya mengandung zat yang dapat melawan infeksi virus. Zat ini dengan cepat mengembangkan sel kanker tertentu, termasuk yang ditemukan pada kanker p4yud4ra. Zat ini juga dikenal dapat mencegah dan mencegah pesanan sel tumor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *