Minuman Susu Kedelai

Selain Untuk Bayi Minuman Susu Kedelai Bisa Untuk Melawan Sel Kanker dan Kolesterol

Posted on

Minuman Susu Kedelai – Kedelai atau kacang kedelai merupakan salah satu jenis tumbuhan polong yang sangat mudah ditemukan. Kedelai biasanya diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman seperti minuman susu kedelai yang berkhasiat lebih baik dibanding susu sapi, susu kedelai soya banyak juga untuk bayi.

Search Keyword : makanan yang dilarang untuk kanker lidah,makanan penyebab tumor otak,cara mencegah kanker paru paru,makanan penyebab kanker otak,Sayuran yang berguna untuk menurunkan risiko terkena kanker pencernaan adalah,pemeriksaan penunjang kanker serviks,5 makanan penyebab kanker yang dimakan setiap hari,penyebab kanker otak pada anak,pencegahan kanker hati,

Kedelai merupakan sumber utama minyak nabati serta protein nabati. Keduanya sangat bermanfaat bagi manusia, oleh karena itu kedelai merupakan makanan yang enak untuk dikonsumsi. Beberapa olahan kedelai misalnya yaitu tempe, tahu, yogourt, susu, kedelai goreng, tauge dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa manfaat kedelai Untuk Kesehatan:

Mencegah Kanker

Isoflavon juga berperan sebagai agen antikanker. Kemudian bekerja melawan sel kanker. Mengkonsumsi kedelai yang mengandung isoflavon dapat melindungi tubuh dari kanker rahim, dan kanker prostat.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kedelai kaya akan asam lemak tak jenuh ganda serta tidak mengandung kolesterol. Serta mengandung asam linoleat dan asam linolenat yang merupakan asam lemak esensial. Asam lemak esensial ini akan mempengaruhi kontraksi otot polos dan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung.

Menurunkan Kolesterol Jahat

Kedelai mengandung protein dan isoflavon, yang keduanya membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol “jahat”). Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi susu yang mengandung 25 gram protein kedelai selama sembilan minggu menghasilkan penurunan kolesterol LDL rata-rata 5%. Tak hanya itu, mereka juga mampu mengurangi risiko kemungkinan terjadinya pembekuan darah.

Mencegah Osteoporosis

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kedelai sangat kaya akan kandungan protein. Protein kedelai akan membuat penyerapan kalsium di tulang lebih baik. Isoflavon yang terkandung di dalamnya juga akan memperlambat pengeroposan kalsium tulang dan menghambat kerusakan tulang. Maka itu pasti mencegah osteoporosis. Mengkonsumsi banyak kedelai sejak muda dapat membantu menghindarkan Anda dari risiko terkena osteoporosis di masa tua.

Meningkatkan Energi

Kedelai muda dapat menjadikannya sumber protein lengkap karena mengandung kesembilan asam amino esensial. Nutrisi yang sangat baik yang memberikan bahan bakar bagi tubuh dan membantu memperbaiki serta membangun jaringan tubuh yaitu Protein. Protein berfungsi sebagai sumber energi yang tahan lama karena protein membutuhkan waktu lebih lama untuk dipecah di dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *