Penyebab Kanker Lambung

Sering Bikin Wanita Takut Ternyata Kanker Lambung Lebih Rentan Terhadap Pria Ini Alasannya…

Posted on

Penyebab Kanker Lambung – Kanker lambung adalah pertumbuhan tidak seperti biasanya yang terjadi di lambung, di saluran pencernaan tempat makanan dihancurkan. Kanker biasanya timbul dari selaput perut, tetapi bisa juga timbul dari komponen lain, seperti otot polos. Jenis kanker lambung yang paling umum adalah adenokarsinoma, yang terjadi pada 95% kasus. Jenis lainnya adalah limfoma dan tumor stroma gastrointestinal, atau GIST.

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi penurunan kasus kanker lambung di Amerika Serikat dan negara Barat lainnya. Kanker lambung berada di lima besar penyebab kanker, dan bertanggung jawab atas sekitar 7% kasus kanker. Ini biasa terjadi di Asia, terutama di Jepang dan Korea. Kanker lambung pada populasi muda cenderung lebih berbahaya dan memiliki prognosis yang lebih buruk untuk hasil pengobatan. Perkiraan tingkat kelangsungan hidup 5 tahun untuk kanker lambung adalah sekitar 20%.

Adapun penyebab kanker lambung gejala awal Kanker Lambung. Masih belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan perubahan genetik tersebut. Namun ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kanker lambung, yaitu: Pria lebih rentan terkena kanker lambung dibanding wanita. Orang yang berusia 55 tahun ke atas lebih rentan dibandingkan orang yang lebih muda

Apa faktor penyebab kanker lambung?

Perokok aktif juga rentan terkena kanker lambung. Memiliki anggota keluarga yang pernah / pernah menderita kanker lambung. Memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Pernah menjalani operasi pada perut. Pernah mengalami anemia defisiensi vitamin B12. Telah terinfeksi bakteri pylori. Telah terinfeksi virus Epstein-Barr (EBV).

Pernah mengalami radang lambung kronis. Pernah mengalami polip di perut. Pernah menderita kanker lain. Adapula gangguan pencernaan pada lambung. Merasa kembung setelah makan. Merasa kenyang setelah makan sedikit. Mulas yang parah dan konsisten. Gangguan pencernaan parah yang selalu ada. Mual terus-menerus tanpa sebab yang jelas. Sakit perut, dan Muntah.

Manfaat yakult untuk lambung. Gejala penyakit maag umumnya disebabkan karena pola makan yang tidak teratur dan karena seringnya konsumsi makanan yang tidak baik untuk lambung Anda. Untuk meredakan gejala maag yang kambuh serta pencegahan kanker lambung, Anda bisa minum yakult.

Mungkin Anda sedikit berpikir, “Bagaimana yakult yang rasanya asam bisa mengobati maag?”. Padahal, salah satu manfaat yakult adalah untuk mengobati maag secara alami serta menjaga lambung agar tetap sehat. Sekali lagi, ini karena bakteri “baik” dalam minuman tersebut, yang lebih enak dikonsumsi dalam keadaan dingin ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *