Tumor Otak Tanpa Gejala

Tumor Otak Tanpa Gejala Sering Diremehkan Ini Gejala Awal Yang Perlu Diketahui…

Posted on

Tumor Otak Tanpa Gejala – Gejala tumor otak berbeda-beda, tergantung jenis tumor dan lokasi munculnya tumor. Beberapa Penderita kanker otak bahkan tidak menimbulkan gejala khusus hingga ukurannya membesar dan menyebabkan gangguan kesehatan yang serius bagi penderitanya.

Berikut gejala – gejala tumor otak yang tidak boleh Anda abaikan. Tumor otak bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi hingga anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, perluas wawasan Anda dengan mengenali gejala tumor otak ringan dan perbedaan gejala tumor otak pada bayi, anak, remaja dan dewasa.

Inilah Gejala Tumor Otak Yang Sering Diremehkan

1. Sakit kepala

Sakit kepala adalah gejala umum dan tumor otak utama. Gejala tumor otak ringan, gejala tumor otak pada anak, gejala tumor otak pada remaja, semuanya didahului atau disertai sakit kepala. Sakit kepala yang dirasakan oleh penderita tumor otak seringkali muncul tanpa sebab yang jelas, dan tidak kunjung sembuh meski sudah dicoba diatasi dengan mengonsumsi obat pereda sakit kepala. Seiring waktu, rasa sakitnya semakin parah dan menjadi tak tertahankan. Sakit kepala juga bisa bertambah parah saat penderitanya batuk atau melakukan aktivitas fisik.

2. Mual dan Muntah

Penderita tumor otak juga sering mengalami mual atau muntah tanpa sebab yang jelas. Mual dan muntah muncul terus menerus, terkadang bersamaan dengan timbulnya sakit kepala.

3. Kejang

Penderita tumor otak bisa mengalami kejang mendadak yang berlangsung selama 2-3 menit. Kejang juga bisa disertai dengan kondisi berikut:

  • Penurunan kesadaran
  • Kehilangan kemampuan untuk mengontrol fungsi tubuh.
  • Kesulitan bernapas selama beberapa detik.
  • Kulit menjadi biru kehitaman bila sulit bernapas.
  • Setelah kejang, penderita merasa mengantuk dan terlihat bingung.

 4. Mudah Lelah dan Bebas

Penderita tumor otak bisa tiba-tiba merasa lelah dan tidak punya tenaga untuk melakukan aktivitas. Kelelahan ini juga bisa disertai dengan kesulitan mengontrol ekspresi wajah, menelan, atau tidur. Selain itu, beberapa bagian tubuhnya terasa kebas atau mati rasa.

5. Masalah penglihatan

Penderita tumor otak terkadang mengalami gangguan penglihatan seperti penglihatan kabur atau berbayang. Gangguan ini akan bertambah parah seiring dengan pembesaran tumor di otak. Demikianlah ulasan tentang gejala tumor otak yang tidak boleh dianggap remeh semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *